Grab merupakan penyedia layanan jasa transportasi berbasis online yang hadir di 8 negara khususnya Asia Tenggara. Grab Indonesia sendiri masoek sejak Tahun 2014 lalu dan masih eksis hingga sekarang diberbagai kota kota di Indonesia yang sudah ada layanan Grab. Adapun jasa layanan yang di sediakan grab, yakni meliputi jasa Transportasi ojek online (grabbike), layanan jasa antar makanan (grabfood), taksi online (Grabcar), Jasa kurir ( Grabexpress ). Tidak hanya itu saja grab juga menyediakan dompet virtual di aplikasinya untuk memudahkan pengguna grab melakukan transaksi dari banyaknya layanan grab.
Dalam setiap penggunaan fasilitas jasa grab terkadang seorang pelanggan mengalami kendala, baik dengan driver atau bingung dengan penggunaan aplikasi atau terjadi masalah eror sistem, Untuk mengatasi hal tersebut grab sama seperti perusahaan besar pada umumnya juga telah menyediakan layanan fasilitas berupa pusat bantuan atau customer service yang siap melayani selama 24jam.
Layanan customer service ini bisa anda manfaatkan jika terjadi masalah yang membuat anda bingung seperti misalnya, tidak bisa top up uang ke ovo, atau terjadi kesalahan dengan driver ojek online grabbike atau grabcar yang kurang memberikan pelayanan kurang baik. Apapun soal grab bisa anda tanyakan ke customer service grab. Customer sevice grab tiap daerah berbeda karena sistem grab hanya perwilayah atau daerah saja. Untuk melihat atau menghubungi customer service bisa anda lakukan via aplikasi.
Cara menghubungi pusat bantuan di grab Indonesia.
Adapun langkah dan syarat ketentuan untuk mempermudah proses pengaduan terhadap customer service ada baik nya anda memperhatikan beberapa hal berikut, yaitu:
1. Verifikasi Email:
Hal ini diperlukan guna agar tidak ada oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan akun anda atau mengatas namakan anda untuk melakukan hal hal yang sifatnya penipuan, jadi perlu bagi anda untuk meverifikasi terlebih dahulu email yang sudah anda daftarkan di aplikasi grab. Setiap pertanyaan dan keluhan pada layanan customer sevice grab akan dibalas melalui email anda yang telah terverifikasi.
2. Update aplikasi ke versi terbaru:
Grab selalu memberikan pelayanan performa terbaik sehingga diperlukannya pembaharuan pada aplikasi setiap minggu, nah disini anda sebagai pengguna sebaiknya ikut terus update aplikasi grab anda agar mempermudah proses validasi pertanyaan.
3. Gunakan layanan pusat bantuan pada aplikasi:
Dalam aplikasi grab ada layanan bantuan untuk menanyakan hal hal yang sekiranya belum jelas dan perlu ditanyakan. Pada menu ini juga biasanya sudah terdapat beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan, jadi anda tidak perlu bertanya lagi cukup dengan melihat apakah adanya masalah yang sama dengan yang anda alami, setiap pertanyaan yang tersedia merupakan pertanyaan yang paling umum ditanyakan pelanggan grab sehingga pihak grabpun sudah menyediakan jawabannya secara bersamaan sengan pertanyaan itu sendiri.
4. Beritahu tim kami:
Jika dari beberapa pertanyaan beserta jawaban di menu tersebut belum ada yang sesuai maka silahkan untuk memberi tahu atau menanyakanya pada customer sevice pada menu tersebut.
5. Telpon call center:
Terakhir adalah dengan menghubungi call center grab sesuai tempat anda, setiap daerah yang ada grab memiliki contak call center sendiri, untuk melihat nomernya bisa anda lihat di internet atau di aplikasi itu sendiri. Layanan aduan atau customer service merupakan fasilitas yang sangat amat berguna bagi pelanggan grab jadi sebagai pengguna jasa grab sebaik nya kita menggunakannya sebijak mungkin dan jangan untuk melakukan hal hal yang bersifat merugikan orang lain.
Bagi anda yang mempunyai keluhan terhadap pelayanan grab, jangan ragu menghubungi customer service di pusat bantuan grab. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menanyakan terkait pendaftaran mitra driver grab, bergabung menjadi rekanan di grabfood dan banyak lagi yang bisa anda tanyakan. Salam
Dalam setiap penggunaan fasilitas jasa grab terkadang seorang pelanggan mengalami kendala, baik dengan driver atau bingung dengan penggunaan aplikasi atau terjadi masalah eror sistem, Untuk mengatasi hal tersebut grab sama seperti perusahaan besar pada umumnya juga telah menyediakan layanan fasilitas berupa pusat bantuan atau customer service yang siap melayani selama 24jam.
Layanan customer service ini bisa anda manfaatkan jika terjadi masalah yang membuat anda bingung seperti misalnya, tidak bisa top up uang ke ovo, atau terjadi kesalahan dengan driver ojek online grabbike atau grabcar yang kurang memberikan pelayanan kurang baik. Apapun soal grab bisa anda tanyakan ke customer service grab. Customer sevice grab tiap daerah berbeda karena sistem grab hanya perwilayah atau daerah saja. Untuk melihat atau menghubungi customer service bisa anda lakukan via aplikasi.
Cara menghubungi pusat bantuan di grab Indonesia.
Adapun langkah dan syarat ketentuan untuk mempermudah proses pengaduan terhadap customer service ada baik nya anda memperhatikan beberapa hal berikut, yaitu:
1. Verifikasi Email:
Hal ini diperlukan guna agar tidak ada oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan akun anda atau mengatas namakan anda untuk melakukan hal hal yang sifatnya penipuan, jadi perlu bagi anda untuk meverifikasi terlebih dahulu email yang sudah anda daftarkan di aplikasi grab. Setiap pertanyaan dan keluhan pada layanan customer sevice grab akan dibalas melalui email anda yang telah terverifikasi.
2. Update aplikasi ke versi terbaru:
Grab selalu memberikan pelayanan performa terbaik sehingga diperlukannya pembaharuan pada aplikasi setiap minggu, nah disini anda sebagai pengguna sebaiknya ikut terus update aplikasi grab anda agar mempermudah proses validasi pertanyaan.
3. Gunakan layanan pusat bantuan pada aplikasi:
Dalam aplikasi grab ada layanan bantuan untuk menanyakan hal hal yang sekiranya belum jelas dan perlu ditanyakan. Pada menu ini juga biasanya sudah terdapat beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan, jadi anda tidak perlu bertanya lagi cukup dengan melihat apakah adanya masalah yang sama dengan yang anda alami, setiap pertanyaan yang tersedia merupakan pertanyaan yang paling umum ditanyakan pelanggan grab sehingga pihak grabpun sudah menyediakan jawabannya secara bersamaan sengan pertanyaan itu sendiri.
4. Beritahu tim kami:
Jika dari beberapa pertanyaan beserta jawaban di menu tersebut belum ada yang sesuai maka silahkan untuk memberi tahu atau menanyakanya pada customer sevice pada menu tersebut.
5. Telpon call center:
Terakhir adalah dengan menghubungi call center grab sesuai tempat anda, setiap daerah yang ada grab memiliki contak call center sendiri, untuk melihat nomernya bisa anda lihat di internet atau di aplikasi itu sendiri. Layanan aduan atau customer service merupakan fasilitas yang sangat amat berguna bagi pelanggan grab jadi sebagai pengguna jasa grab sebaik nya kita menggunakannya sebijak mungkin dan jangan untuk melakukan hal hal yang bersifat merugikan orang lain.
Bagi anda yang mempunyai keluhan terhadap pelayanan grab, jangan ragu menghubungi customer service di pusat bantuan grab. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menanyakan terkait pendaftaran mitra driver grab, bergabung menjadi rekanan di grabfood dan banyak lagi yang bisa anda tanyakan. Salam
Post a Comment